Wabup Sintang Rayakan Ultah ke 52 Dengan Sederhana

Wabup Sintang Rayakan Ultah ke 52 Dengan Sederhana

Channeltujuh.com, SINTANG - Di awali dengan kegiatan ibadah, sebuah pesta sederhana diadakan dikediaman pribadi Wakil Bupati Kabupaten Sintang Askiman, di kawasan Munggu Serantung Sintang, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Pesta yang dihadiri keluarga besar Askiman,  kerabat dan beberapa kenalan, sejumlah perwakilan pemuda dari beberapa organisasi Gereja serta beberapa orang pendeta.

"Ya tahun 2018 ini, saya genap berusia 52 tahun. Tahun ini saya juga mendapatkan kue dengan hiasan simbol alkitab dan salib yang diberikan dari keluarga,” kata Askiman sembari menunjukkan dua buah buku hadiah dari pendeta Coi Si Min dan dr. Pan, Sabtu (6/1/18) malam.

Askiman mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi lebih baik lagi. Momen ulang tahun juga menjadi waktu yang tepat untuk berefleksi bagi dirinya.

“Dalam merayakan ulang tahun tentunya kita mulai merefleksi diri sendiri, apa yang telah kita lakukan yang telah kita perbuat, semua itu harus kita jadikan renungan untuk kita melangkah kedepannya,” ucap Askiman. 

Ditempat yang sama, Rosinta Askiman, berharap agar suaminya agar selalu mendapatkan berkat melimpah dalam pekerjaan maupun di rumah tangga. 

“Saya berharap yang terbaik untuk bapak dan untuk keluarga. Bapak adalah sosok yang dekat dengan anak-anak, saya berharap bapak tetap terus demikian,” harap Rosinta.

Salah seorang kerabat yang juga Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Herkulanus Roni yang turut pula hadir dalam acara tersebut mengatakan sosok Askiman terkenal sebagai orang yang terbuka, tegas serta  pengayom bagi siapa saja yang mengenalnya. 

“Beliau memiliki sifat sosial yang tinggi, sosok beliau sangat luar biasa. Kalau dalam hal membantu beliau tidak melihat suku maupun agama, semuanya tetap dibantu, " kata Roni.

Lebih lanjut Roni mengatakan, sosok Askiman adalah pemimpin yang sangat tegas terutama dalam bidang pengawasan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Sintang.

“Kita tentu mengharapkan beliau tetap sehat, tetap memimpin Kabuapten Sintang dengan baik,” pungkas Roni.*/

Laporan : Sumber Humas Pemkab Sintang
Editor : Deckie

Bagikan :