Puluhan Tahun Vakum, Emi Kembali di Red Zone Cafe

Puluhan Tahun Vakum, Emi Kembali di Red Zone Cafe

Channeltujuh.com, PONTIANAK - Pengakuan  musik menjadi belahan jiwanya diutarakan Emi Puterina ketika ia menceritakan perjalanan bermusiknya hingga ia berhasil menggelar konser mini Bertajuk “Emi Puterina Is Back”.

“Inilah persembahan yang dapat saya berikan untuk negeri. Alhamdulillah berawal dari ikut festival akhirnya langkah saya terus maju menuju belantika musik Indonesia, " ucap Emi, pada sejumlah wartawan, Sabtu (9/12/17).

Mengakar dari keluarga musisi, mengantarkan Lady Rocker yang mampu menguasai panggung festival di era 1990-an ini tidak kalah dengan sang kakak yang lebih dulu menggeluti dunia seni, Ratna Werry, menjadi salah satu inspirasinya saat mengeluarkan album perdana berjudul “Bunga Impian”.

"Dulu waktu masih manggung saya selalu bersama dengan Bangsawan band yang merupakan rekan seperjuangan  dengan mengusung genre rock pada masa itu. Dan Alhamdulillah bersama Bangsawan band karya kami sempat melejit naik, " kata Emi.

Karena kandas atas restu sang ayah, Emi memutuskan untuk banting setir kembali ke Pontianak dan kuliah di Fakultas Hukum yang kemudian menjadi abdi negara hingga saat ini menjabat sebagai Kabag Publikasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Semenjak saya beralih profesi, akhirnya hasrat bernyanyi saya harus ditahan. Dan saya memutuskan untuk mengabdikan diri pada negara,” tutur ibu dua putra sembari melempar senyum pada sejumlah wartawan.

Wanita hitam manis bertubuh mungil itu kerap kali diminta oleh rekannya untuk menyumbangkan satu dua buah lagu diacara pernikahan. Ibarat wadah yang terus diisi air akhirnya meluap juga. Keinginan yang sejak lama dipendam akhirnya dapat ditumpahkan. Emi mencoba untuk mengambil keputusan bersama keluarga menuangkan segala kerinduan dan keinginannya untuk menggelar reuni dengan teman sejawat di dunia musik.

“Alhamdulillah keinginan saya untuk menggelar reuni mendapatkan restu dari keluarga. Dari situlah muncul ide untuk membuat mini konser Emi Puterina Is Back. Bersama Bangsawan band kita reuni kembali, terus latihan kurang lebih 4 minggu. Kita juga rata-rata pegawai, jadi latihannya malam,” ujar Emi yang dikenal akrab dengan awak media.

Ide konser itu dituangkan dia juga kepada rekan-rekan media yang selama ini menemaninya menjadi abdi negara. Sambutan baik juga diberikan oleh teman-teman media yang siap membantu Emi mewujudkan konser impiannya. Tak disangka, respon dari teman lama juga membludak. Mereka yang diam-diam merindukan penampilan sang lady rocker di atas panggung langsung menunjukkan antusiasme tinggi.

Mini konser “Emi puterina is back” berjalan di Red Zone cafe, Jumat (8/12) malam. Dibawah deras hujan setiap sudut ruangan tetap dipenuhi oleh teman dan keluarga yang sangat merindukan penampilan sang lady rocker itu. Nuansa merah hitam menyelimuti malam itu. Bersama Bangsawan band, Emi membawakan 12 lagu bergenre rock diera 90’an beberapa lagu itu yakni I love you dari Sofie, Jarum Neraka dari Nicky Astria, Bad Name dari Bon Jovi.

Konser malam itu dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. Christiandy Sanjaya SE, MM dan menyumbangkan satu buah lagu berjudul Angin Malam dari broery. Orang nomor dua di Kalbar ini merasa bangga memiliki rekan kerja yang memiliki bakat menarik di dunia musik. 

“Saya bangga dengan dia (Emi). Karena suaranya masih bagus dari dulu. Saya sama dia kan satu SMA jadi bakat menyanyi memang sudah nampak dari dulu, karena kita satu sekolah. Selamat dan sukses buat Emi, semoga bakat di dunia tarik suara bisa terus dipertahankan,” ungkap Christiandy dalam sambutannya malam itu.

Dalam konser tersebut tampak hadir Wakil Walikota Edi Rusdi Kamtono dengan menggunakan kemeja panjang casual warna putih dengan setelan celana jeans dipadukan sepatu warna hitam, Edi berhasil menghipnotis penonton yang hadir dengan duet mautnya bersama sang lady rocker membawakan lagu slank berjudul ku tak bisa.*/

Laporan : Deckie

Bagikan :