Violist Ternama Indonesia Jejal Belantika Musik Paman Sam

Violist Ternama Indonesia Jejal Belantika Musik Paman Sam

PONTIANAK (channeltujuh.com) -- Berbekal dari bakat otodidak, gesekan biola yang dimainkan Suhendri atau yang akrab di sapa dengan nama Hendri Lamiri pria kelahiran Pontianak 24 Agustus 1972, Kalimantan Barat ini mampu menjejal belantika musik Indonesia, hingga menjadi violist ternama di tanah air.

Sejatinya kesuksesan Hendri Lamiri di belantika musik Indonesia hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan sang ayah Lamiri Yahya yang mana sejak Hendri Lamiri berumur 4 tahun, sang ayah telah mendidiknya untuk bermain biola bersama sang kakak Almarhum Agus Salim.

Terlatih dengan dorongan semangat dari sang ayah, Hendri Lamiri yang dulunya hanya pemain biola kampung, tak ayal kini buah dari ketekunannya tidak hanya mampu berdiri di industri musik tanah air, namun dalam waktu dekat violist ternama Indonesia ini akan menjejal dapur musik internasional.

"Sebenarnya program untuk bermain musik di luar negeri (go-internasional) sudah kita siapkan sejak 5 bulan yang lalu dan nanti saya akan berkolaborasi dengan Danny Lerman yaitu pemain saxophone ternama Amerika, " jelas Hendri Lamiri pada channeltujuh.com, saat ditemui di salah satu cafe yang ada di Kota Pontianak, Jumat (7/7/17).

Semua yang telah dapatkan saat ini, lanjut Hendri Lamiri mengatakan tidak terlepas dari dukungan orang tua terutama sang ayah yang telah mendidiknya bermain biola. Tak ayal lika-liku dalam meniti karier seakan menjadi pelajaran yang berharga bagi Hendri Lamiri sebelum akhirnya sukses masuk ke dapur rekaman musik Indonesia bersama grup musik ARWANA yang dibentuknya bersama teman-teman musisi asal Kota Pontianak.

"Ya, perjalanan panjang meniti belantika musik Indonesia telah saya rasakan, main musik dari cafe ke cafe di Jakarta sampai dengan bergabung di Panbers semua telah saya rasakan sebelum akhirnya saya bersama ARWANA sukses menjejal dapur rekaman. Saya rasa dengan mendapatkan tawaran dari musisi Amerika ini merupakan kesempatan saya untuk membawa musik Indonesia di mata dunia dengan ciri khas musik Indonesia, " tutur Hendri.

Lebih jauh Hendri mengatakan persiapan mini album kolaborasi antara dirinya bersama Danny Lerman  akan dirillis di Indonesia dengan menggabungkan para musisi dari Amerika dan musisi Indonesia, sebelum keberangkatannya ke Amerika.

"Jadi sebelum saya ke Amerika, kita juga punya project untuk bikin mini album yang mana nanti lagu-lagunya ciptaan dari saya dan karya dari Danny Lerman, kita juga menggandeng musisi dari Amerika dan Indonesia. Dan jika ditanya tentang target saya bermain di Amerika, saya mengatakan  akan mencoba musik Indonesia ke Amerika, untuk membawa misi musik Indonesia dalam arti lebih kepada nuansa musik Melayu. Saya akan angkat musik Melayu di kancah dunia Internasional, " tukas Hendri mengakhiri.*/

Laporan : Decki 
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :